Labels

Genre Film


1. Film animasi (Animation)

Film animasi merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Untuk memberikan suara pada film ini menggunakan pengisi suara yang seolah – olah menjadi tokoh utama dan ikut dalam cerita.
Contoh: Wall – E
2. Film horor (Horror)
Film horor merupakan film yang berusaha memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri penontonnya. Alur cerita mereka sering melibatkan tema – tema seperti kematian, supranatural, atau penyakit mental.
Contoh: The Ring
3. Film fiksi ilmiah (Science Fiction)
Film fiksi ilmiah adalah film imajinasi yang didasari oleh alasan dan penjelasan ilmiah. Jenis film ini agak sukar dipahami karena lebih banyak berisi penjelasan ilmiah.
Contoh: Avatar
4. Film musikal (Musical)
Film musikal adalah film yang pada alur ceritanya disertai lagu maupun tarian dari tokoh – tokohnya. Musik yang ditampilkan sesuai dengan alur ceritanya.
Contoh: High School Musical
5. Film petualangan (Adventure)
Film petualangan adalah film yang dibuat untuk memberikan pengalaman yang menegangakan dari film. Jenis film ini mirip dengan film aksi. Daripada unsur kekerasan yang lebih ditonjolkan film aksi, film ini lebih menampilkan petualangan melalui perjalanan maupun perjuangan.
Contoh: Jurassic Park
6. Film aksi (Action)
Film aksi ini bertujuan membuat tegang penontonnya seperti pada jenis film petualangan. Tapi, film ini lebih menekankan pada aksi kekerasan fisik, tembak menembak, maupun kejar – kejaran mobil. Terkadang jenis film ini terkait dengan unsur spionase.
Contoh:  Spiderman
7. Film komedi (Comedy)
Film komedi ditujukan untuk menghibur penontonnya dengan aksi komedi yang mampu mengundang tawa. Film komedi banyak digemari penonton karena ceritanya yang ringan dan mudah dimengerti.
Contoh: Mr Beans Holiday
8. Film fantasi (Fantasy)
Film fantasi umumnya menggunakan sihir dan kekuatan supranatural dalam ceritanya. Film jenis ini tidak didasari pemikiran ilmiah sehingga untuk ceritanya murni tentang imajinasi dari sang pembuatnya.
Contoh: Harry Potter
9. Film drama
Film drama adalah film yang banyak berceita mengenai kehidupan. Film in ibertujuan untuk membawa penonton pada alur ceritanya sehingga penonton mampu merasakan apa yang dirasakan tokoh dalam cerita.
Contoh: Hachiko
Demikian beberapa genre film yang saya bahas. Genre film kesukaan saya adalah komedi, petualangan, animasi, dan fantasi. Jadi, tulisan yang akan saya buat akan lebih banyak mengulas tentang film tersebut.
10. Anime
Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.
Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan komentar apabila bermanfaat dan Berikan Komentar yang membangun agar kami dapat terus memberikan Informasi dari berbagai sumber, sehingga anda tidak perlu repot lagi mencari-cari!